Sabtu, 10 April 2010

Bedah Artikel

BEDAH ARTIKEL
PT Blue Bird Group

Visi : Menjadi perusahaan jasa transportasi yang berkualitas dan berkelanjutan yang memberikan jaminan kemakmuran secara terus menerus untuk semua stakeholder yang ada.

Misi : Mecapai kepuasan pelanggan dan membangun serta mempertahankan posisi pertama sebagai pimpinan pasar dalam setiap kategori yang digeluti. Kami adalah perusahaan jasa yang bisa diandalkan, berkualitas tinggi dan pelayanan-pelayanan unggul dengan penggunaan sumber-sumber secara tepat guna dan kami bekerja sebagai sebuah tim.

Perusahaan taksi di Indonesia sudah banyak sekali, tapi hanya beberapa yang sudah dipercaya dan Blue bird merupakan salah satu dari perusahaan taksi yang sudah dipercaya oleh para masyarakat di indonesia khususnya di jakarta. Maupun sekarang banyak taksi yang meyerupai bluebird dari warnanya tapi tidak semua itu bluebird, banyak konsumen tertipu dengan warna dari taksi-taksi itu, jadi harus pintar-pintar untuk mebedakannya.
n
Seiring dengan perjalanan waktu blue bird juga mempunyai taksi yang merupakan aak dari blue bird seperti pusaka nuri,cendrawasih dan masih banyak lagi yang lain. Pool taksi blue birs tersebar dijakarta ada yang di kramat jati, bintaro, warung buncit dan masih ada didaerah lain.

Profil Perusahaan :

Nama Perusahaan : PT Blue Bird Group

Status Perusahaan : Perseroan Terbatas

Adapun kelemahan dari blue bird menurut kami :

Kelemahan dari Bluebird :
  • Kurang promosi dan diskon
  • Kurang Inovasi lagi karena sudah banyak pesaingnya.

Kelebihan :
  • Sudah terkenal kenyamanan dan keamanannya
  • Peleyanannya baik
  • Karyawannya Ramah dan bersahaja.

Tak lama lagi, Grup Blue Bird akan menggunakan piranti GPS Monitoring and Dispatching System buatan China untuk armada kendaraannya. Hal ini terungkap pada penandatanganan kontrak kerja sama antara Pusaka GPS dan Shanghai Fleety Communications, Ltd di ajang pameran produk peralatan dan komoditas China di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/11). Penandatanganan kontrak tersebut dilakukan oleh Direktur Pusaka GPS Sigit Djokosoetono dan CEO Shanghai Fleety Communications James W.

Shanghai Fleety Communications adalah penyedia layanan GPS tracking dan sistem dispatching di China. Perusahaan tersebut telah mendistribusikan 125 sistem dan 70.000 unit Mobile Data Terminal (MDT) ke berbagai industri. Termasuk, perusahaan-perusahaan taksi dan logistik di Negeri Tirai Bambu tersebut. Dalam kerja sama ini, Fleety menyediakan platform and hardware. Sementara, Pusaka GPS sebagai distributor tunggal di Indonesia dan melayani layanan purna jual.

James Wu mengatakan potensi pasar GPS untuk armada angkutan penumpang dan barang di Indonesia cukup menjanjikan. “Kami berharap dapat merebut 50 persen dari total pasar domestik di Indonesia," demikian James Wu.
dikutip dari kompas.com.


Adapun peluang dan ancaman

Blue Bird Group

blue bird group perusahaan jasa transportasi yang sudah terkenal indonesia dan sudah terpecaya oleh para konsumen, maupun akhir-akhir ini sudah banyak dari saingan perusahaan ini. Bluebird sendiri sudah melakukan berbagai upaya agar perusahaannya tetap menjadi pilihan oleh para konsumen di indonesia.

Peluang bluebird sendiri sangat lebar di indonesia karena para konsumen sudah percaya dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan, oleh karena itu perusahaan sangat terkenal di indonesia.

Adapun ancaman dari pihak luar yang sangat meresahkan perusahaan seperti adanya penipuan yang mengatasnamakan perusahaan dan pemalsuan mobil yang mengatasnamakan perusahaan bluebird, dan juga ancaman perusahaan berasal dari perusahaan yang serupa seperti perusahaan taksi gamya,family taksi, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar